Cari Blog Ini

Minggu, 01 Mei 2016

Trik Anti Galau Paska Bapek Gak Kesampaian



(inspired by brain storming G3/ 2K15 Psikologi UIN Sunan Ampel)
For this time aku akan share beberapa  trik ampuh (InsyaAllah) yang udah di buktikan oleh beberapa temanku, mahasiswa psikologi UIN Sunan Ampel angkatan 15. Yang tentunya based on true story ala mahasiswa alay seperti kami. Tapi tenang aja guys trik kami gak alay kok, karena trik ini memang sudah diuji coba oleh beberapa kawan yang suka rela menjadi kelinci percobaan trik ini.
Trik ini memang tercipta akibat adanya beberapa kebaperan yang dialami oleh beberapa diantara kami termasuk aku sendiri *ehh. Dan setelah melalui diskusi panjang serta mencari berbagai pendekatan teori psikologi yang tepat mulai dari psikoanalis sampai humanis inilah yang kami temukan. Trio ini sudah aku rangkum untuk memudahkan kalian yang baper untuk merepress/menekan perasaan baper. Ok guys check this out!!!
·      Stay CALM!
Jangan biarkan perasaanmu terbawa oleh kebaikannya, tekankan pada hatimu, bahwa sebaik apapun perlakuannya padamu, tidak menutup kemungkinan bahwa ia juga baik pada semua orang. Kalaupun hatimu masih saja kepikiran dia, okelah sekali-kali ngelamunin dia tapi dijadwal aja.

·      Pengaturan  MENDEKAT dan MENJAUH
Susah juga sih kalau harus menghindari dia, mungkin kamu masih mau meyakinkan bahwa alibi yang kamu buat tentang dia benar. Hmmm boleh aja sih tapi jangan terlalu ngarep yaa nanti ujung-ujungnya sakit lho… gak ada yang salah kok dengan harapan tapi kamu juga harus prepare for the worst juga, seandainya alibi kamu salah kamu gak akan sakit-sakit banget.
Ada juga nih yang malah menjauhi orang yang buat baper padahal, semakin kamu menjauhi dia semakin kamu akan kepikiran tentang dia dan semakin kamu kepo dengan medsos dia. Lebih baik kamu jangan menghindari dia secara langsung, sedikit demi sedikit aja, lagian gak baik lho memutus tali silahturahmi.

·         Repression
Fokuslah pada hal-hal yang lebih penting, misalnya ikut organisasi sana sini, sibuk belajar, baca-baca buku, hindari kegiatan satu organisasi dengan dia untuk sementara waktu.

·   Rajin ibadah
Mungkin kamu bisa mulai istikharah di sepertiga malam, dan yakinkan hatimu bahwa jodoh itu anugrah dan baper itu musibah *lhoo! Mungkin dengan meningkatkan iman dan taqwa kamu kan menemukan kekuatan untuk mengatasi bapermu tadi.

·      Curhat.
Tapi jangan curhat ke doi, nanti tambah baper malahan. Coba curhat ke mama, kakak (kakak biologis lho yaa), atau mungkin curhat ke kita. Dengan curhat, setidaknya kamu bisa mengurangi tekanan dalam diri kamu gara-gara baper gak kesampaian.

            Ok guys… itu tadi trik dari kita. semoga bermanfaat dan segera hilang gundah gulanamu. Hidup itu indah, dan terlalu singkat untuk bersedih dan bergalau, pilihlah kebahagianmu dan syukuri setiap detik dalam hidupmu. Selalu bahagia guys !!!

1 komentar: