Cari Blog Ini

Minggu, 01 Mei 2016

Lima Alasan yang Hanya bisa Dimengerti oleh Penikmat Lagu Cengeng




“katanya galau, kok dengerin lagu cengeng gitu sih, pantes aja…”
“Ihhh, ini udah 2016 keleuss masa masih suka lagu galau sih…gak keren tauuk!!!!”
“jelas aja loe jomblo terus, dengerinnya aja lagu galau gini…”
Beberapa kata-kata diatas pasti pernah mampir di telinga kamu wahai penikmat lagu galau, berbagai cercaan dan pembullyaan pasti kerap menghampirimu. Padahal mereka tak mengerti betapa istimewanya lagu galau bagi jiwamu. Hanya Tuhan, kamu, dan pencipta lagu saja yang merasakan sensasi saat lagu-lagu itu mendayu-dayu di telinga. Mungkin lima alasan ini bisa menjadi jawaban atas cercaan mereka terhadap lagu galau.
1.      Jelas banget, lagu galau adalah teman yang paling mengerti saat sendiri dan merana.
Sesuatu apa sih yang akan mengerti deritamu? Yang mengerti perasaanmu?? Apa sih yang bisa membuatmu merasa bahwa didunia ini ada orang pernah mengalami hal yang serupa dengan apa yang kamu alami?? Yapp jawabannnya pasti lagu galau, lagu-lagu karya musisi ini mungkin sempat  membuatmu berfikir bahwa musisi-musisi ini pasti memiliki nasib yang sama denganmu, setidaknya gak cuma kamu yang merana, musisi-musisi itu pasti juga pernah.
2.      Dengan lagu galau kamu bisa mengungkapkan kesedihan yang terpendam dalam jiwa
Kalian semua gak akan mengerti kesedihan apa yang ada dalam jiwa seseorang, siapa tahu seseorang yang biasanya ketawa-ketiwi, senyum sana, senyum sini ternyata memiliki luka dalam, dan hanya dengan lagu galau dan cengeng mereka bisa mengungkapkan apa yang mereka rasa.
3.      Mengenang kisah lalu yang penuh kesedihan, yaa lagu galau juaranya

Pernah gak kamu ketemu lagu yang kamu rasa sangat kamu banget? apa lagi lagu itu penuh dengan kenangan-kenangan dengan seseorang yang special bagi kita, uhh masa mengenang seseorang pake lagu ngebeat, efek angin-angin kayak yang di film-film hilang dong. Makanya lagu galau tetap menjadi juara untuk mengenang seseorang.
4.      Hanya lagu-lagu galau yang gak akan menghujat kesedihanmu
Disaat orang cuma bisa ngomong untuk selalu bahagia tanpa memperdulikan betapa sulitnya untuk menghentikan air mata. Hanya lagu-lagu galau yang akan setia membantumu menumpahkan air mata meski kamu tahu lagu galau cuma menambah kegalauaan kamu, hahaha. Dia gak akan pernah mentertawakan kamu yang terkapar-kapar di kamar sendirian sambil mematikan lampu, atau menangis berjam-jam dibawah shower kamar mandi.
5.      Karena lagu yang paling meresap dalam hatimu
Dari pada lagu rock yang gak jelas alur musiknya, kamu merasa lebih nyaman dengan lagu galau mellow yang sangat menceritakan kehidupanmu, hanya lagu-lagu cengeng ini yang kamu rasa paling mengena dihati, serasa tertusuk tepat di ulu hati, sesak tapi menenangkan jiwa. Lagu-lagu galau sangat pintar membawa pendengarnya untuk merasakan hal yang sama seperti kisah lagu itu sendiri. Kalau dibuat simple, baper lebih gampang diucapin.
Mungkin alasan-alasan diatas bisa menjadi tameng disaat mereka yang tak mengerti alasan-alasan kenapa kamu betah banget dengerin lagu–lagu galau favorit kamu mulai mencaci hobi kamu yang satu ini. Selain itu jangan lupa untuk berterima kasih kepada para musisi yang mengais rejeki dari ketergantungan kalian pada lagu galau, mereka sudah sepatutnya mendapatkan penghargaan dengan membeli lagu-lagu mereka secara legal. Meskipun kamu semuanya suka lagu galau, jangan sering-sering menjadikan hari-harimu dipenuhi kegalauan, tetap semangat dan terus berjuang para pecinta lagu galau jangan mau dibodohi lagu-lagu cengeng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar